DUAR! Unggah Berita Lawas dan Tempatkan Foto BJ Habibie Secara SERAMPANGAN, KOMPAS Dilabrak Rachel Maryam

Posted on

[PORTAL-ISLAM.ID]  Beberapa waktu belakangan, akun twitter Kompas online kedapatan memosting ulang berita lawas dan menambahkan narasi yang mengundang pembaca untuk mengklik tautan berita tersebut.Sayangnya, narasi yang dituliskan terkadang justru lebih mirip provokasi dan penggiringan opini. Apalagi bila ditunjang ilustrasi yang sesuai.

Seperti yang pagi hari ini dicuitkan oleh akun @kompascom

“Saya mengapresiasi Presiden Jokowi. Meski difitnah, diganggu, digoyang sana sini, beliau tetap tegar,” demikian narasi akun @kompascom seraya tak lupa menambahkan foto Jokowi bersanding dengan mantan Presiden BJ Habibie.

Sekilas, pembaca, apalagi yang enggan membaca tautan berita -seperti sebagian besar komentator yang merespon cuitan akun Kompas tersebut- akan menyimpulkan bahwa yang menyampaikan pendapat tersebut adalah mantan presiden BJ Habibie.

Hal inilah yang memicu reaksi keras Rachel Maryam, anggota DPR dari Fraksi Gerindra. Wajar Rachel geram, pasalnya, narasi yang dicuitkan @kompascom BUKANLAH pendapat mantan presiden BJ Habibie, namun merupakan pendapat anggota DPR dari Fraksi Nasdem!!”Hei @kompascom , yg kasih statement anggota DPR Nasdem, kok foto yg di pasang foto Pak Habibie?”, tegur Rachel Maryam keras melalui akun twitternya @cumarachel.

Kemarahan Rachel ini ditanggapi serius oleh netizen lain yang segera menegur Pemimpin Redaksi Kompas @beginu.

Seorang netizen lain berpendapat bahwa berita ini tak faktual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *